bimbel masuk ui | ptn

Bimbel Masuk UI

Mahasiswa UI Raih Kemenangan di Harvard World Model United Nations Ke-24



World MUN 2015BPUI-Dua delegasi Universitas Indonesia, Amanda Soeyasa Besar dan Zain Z. Azzaino, meraih penghargaan Best Diplomacy Award dalam kompetisi Harvard World Model United Nations (World MUN) 2015. Pada penyelenggaraannya yang ke-24 ini, World MUN diadakan di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 16—20 Maret 2015. World MUN adalah lomba simulasi PBB terbesar di dunia yang setiap tahunnya diadakan di sejumlah negara berbeda dan diikuti oleh 2400 mahasiswa dari 113 negara.
“Di MUN kita dilatih cara untuk bernegosiasi, berpidato, dan melakukan riset. Selain itu, kita juga mendapat teman-teman dari seluruh dunia,” ujar Amanda yang tahun lalu juga memenangkan penghargaan Best Delegate di Indonesia Model United Nations.
Tahun ini, tema World MUN adalah Post-Millennium Development Goals. Menurut Amanda dan Zain, tema ini menarik karena Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk mencapai target Milennium Development Goals (MDGs). Dalam konferensi, delegasi dari berbagai negara mengajukan gagasan dan solusi terkait MDGs. Para delegasi dituntut mampu berpikir kreatif tentang cara-cara mengentaskan kemiskinan.
Tiga hal yang merupakan kunci kemenangan Amanda dan Zain adalah riset yang mendalam, latihan rutin, dan ketekunan. Kesuksesan keduanya di World MUN juga tidak terlepas dari bimbingan para pelatih.
Sumber : (Humas UI)